MENTERI BUMN KUNJUNGI PTPN V RIAU

Tanam Perdana Sawit Rakyat, Erick Thohir Apresiasi PTPN V Sediakan  Bibit Unggul ke Petani

Di Baca : 2726 Kali
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) berdiskusi dengan Chief Executive Officer PTPN V Jatmiko Santosa (kiri) dan Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) Mohammad Abdul Ghani (kanan). Erick memuji strategi percepatan peremajaan sawit rakyat

Pekanbaru, Detak Indonesia--Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir memberikan apresiasi kepada PT Perkebunan Nusantara V Riau yang untuk pertamakalinya menyediakan dan melepas bibit sawit unggul bersertifikat kepada para petani. 

Sejak 2020 hingga November 2021 ini, anak perusahaan PTPN III (Persero) tersebut tercatat melepas 1,1 juta bibit sawit unggul dari total 1,4 juta bibit yang telah dibeli oleh petani sawit swadaya. 

"PTPN telah berubah, PTPN hadir untuk sawit rakyat. Kebijakan yang diambil direksi adalah kebijakan luar biasa. Ketika banyak perusahaan mengontrol bibit sawit unggul kepada petani, kita (PTPN) malah buka lebar. Ini kebijakan luar biasa," kata Erick Thohir di sela-sela penanaman perdana peremajaan sawit rakyat di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Jumat sore (26/11/2021). 

Lokasi penanaman perdana tersebut berada di Koperasi Unit Desa (KUD) Mojopahit Jaya, Desa Sari Galuh, Kecamatan Tapung, Kampar, yang merupakan salah satu mitra binaan PT Perkebunan Nusantara V. 






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar